Wisata Kuliner Kawasan Kelapa Gading Jakarta

0
116
views

Kalau kebetulan Anda bekerja disekitaran daerah kelapa gading, lumayan nih untuk dicoba pas jam istirahat makan siang. Siapa tau bisa memulihkan mood kerja Anda menjadi ceria kembali.

Yap, kali ini kita coba berbagi info travel ya. Tapi travelnya kali ini dalam negri saja. Dan informasi travel kali ini lebih tepatnya yaitu mengenai ” wisata kuliner “. Wisata kuliner salah satu favorit juga lho, hayo.. siapa yang doyan wisata kuliner juga ?.

Oke langsung saja kita simak. Berlokasi di Daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara, terdapat 5 tempat makan siang mantap yang ternyata belum banyak orang yang tau. Kebanyakan mereka yang bekerja dilokasi perkantoran tersebut malah justru pergi jauh meninggalkan lokasi ini karena bingung memilih tempat makan, dan karena tidak tau juga kalau ada tempat-tempat ini.

Sop Konro Karebosi (sumber: semprot)

Di bawah ini ada 5 rekomendasi tempat makan yang bisa kamu pilih saat makan siang bersama rekan kerjamu di kawasan Kelapa Gading. Bukan saja lokasinya yang dekat tapi harganya juga sangat terjangkau. Mari coba kita lihat bersama

  1. Sop Konro Karebosi

Mencari kuliner Makassar di sekitar Kelapa Gading bukan hal yang sulit. Sop Konro Karebosi bisa jadi pilihan utama. Nggak hanya terkenal rasanya yang bikin lodah bergoyang, tapi juga porsinya yang banyak. Bayangkan saja dalam satu mangkok ada dua potong iga sapi berukuran besar bersama dengan kuah kaldu yang sedap.

Kalau tertarik kamu bisa mendatangi jalan Boulevard Raya Blok TA2 No. 38, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Bumbu rempahnya berhasil membuat siapapun ketagihan dan kenyang.

2. Ippeke Komachi

Tak perlu kuatir untuk menunggu malam hari jika sedang mencari kambing. Kedai makanan yang berada di Jalan Gading Batavia, BLOK lc8 nO.23, Kelapa Gading, Jakarta Utara ini mampu memenuhi keinginanmu. Sesuai dengan namanya, menu yang emnjadi andalannya adalah sate kambing dan gule kambing.

Selain itu, mereka juga menjual kikil dan torpedo kambing. Alasan mendasar tempat ini selalu ramai tak lain adalah tekstur daging yang juicy yang bumbu pelengkap yang semakin sempurna bersama nasi hangat.

3. Sop Buntut Bu Henny

Kedai makanan yang satu ini memang sudah terkenal sejak lama. Kelembutan daging buntut sapi yang dimasak dalam kuah kaldu berhasil menarik siapapun yang lapar di siang hari. Kuah kaldu yang bening terlihat dalam semangkuk dengan potongan buntut sapi, wortel, dan kentang.

Untuk satu porsi sop buntut buatan Ibu Henny harganya berkisar 50 ribu rupiah sudah termasuk nasi putih. Kalau ingin mencari sensasi makan yang berbeda, sop buntut bakar juga bisa menjadi opsi kedua. Tertarik? Datangi saja ke Jalan Boulevard Raya Blok WB2, Kelapa Gading, Jakarta Utara dan manjakan perutmu di siang hari.

4. Mujigae

Tempat makan khas Korea yang terletak di Mall Kelapa Gading 3 khusus disajikan bagi pecinta makanan korea di siang hari. Mujigae namanya, restoran kasual modern ini bisa membawa ambience yang santai dan bikin betah. Apalagi di sela-sela kesibukan sebagai para pekerja.

Karena menunya yang sangat beragam kamu bisa mencoba menu terbaik mereka seperti jjangmyeon, bbq dan spicy bulgogi. Harga yang ditawarkan juga sangat ramah di kantong yakni mulai Rp 26.000 hingga Rp 50.000.

Sangat menarik bukan? Yuk, tentukan makan siangmu sekarang

sumber: Semprot

LEAVE A REPLY