Penembakan Ruangan Anggota DPR kembali terjadi

0
142
views

Penembakan ruangan anggota DPR kembali terjadi. kali ini terjadi pada anggota DPR yaitu Totok Daryanto dari Fraksi PAN , Vivi Sumantri Jyabaya dari Frasi Partai Demokrat. Ruangngan anggota FPAN Totok Daryanto yang terletak dilantai 10 tepatnya ruangan 1008 dan ruangan FPD Vivi Sumantri di lantai 20 yaitu 2003 pada har ini (rabu 17/10/2018)

Belum bisa di konfirmasi soal jam berapa terjadinya penembakan tersebut. perisitiwa penembakan ruangan anggota DPR juga terjadi dua hari sebelumnya diruangan anggota DPR dari Fraksi Gerindra Brigjen Pol Purn Wenny Warrow. Dalam kasus penembakan di ruang Wenny Warrow, polri dianggap terlalu cepat mengambil kesimpulan dengan mengatakan itu peluru nyasar dari latihan menembak perbakin. Meski pada akhirnya menurut penjelasan polri setelah melakukan uji balistik dan pencocokan dengan proyektil, diduga peluru tersebut berasal dari senjata  2 oknum PNS dari kemenhub yang menggunakan senajat pistol yang sudah di modifikasi

Dalam kasus penembakan dua anggota FPAN dan FPD hari ini, belum ada konfirmasi kepastian dari masa asal peluru tesebut. Kapolres Jakarta Selatan Kombes Roma Hutajulu yang datang langsung mengecek ke lokasi, belum memberikan pernyataan terkait asal peluru

Terjadinya aksi peluru nyasar dan lokasi latihan menembak yang berdekatan dengan gedung DPR serta kawasan ramai, banyak di protes masyarakat. Cuncun Ahmad Syamsurijal dari FPKB mengatakan lokasi lapangan tembak itu sangat rawan dan sudah seharusnya dipindah karena tidak sesuai lagi dari sisi keamanan dan harus dipindah. sedangkan Irma Suryani Chaniago  Nasdem berharap agar ada tambahan pengamanan berupa kaca anti peluru di ruangan anggota DPR untuk mengantisipasi peluru nyasar.

Sementara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sedang mengkaji usulan pemindahan lapangan tembak deket senayan itu. Menurut Anies Baswedan sebagaimana dikutip detik.com, safety itu sangat penting terutama tempat tempat strategis seperti lapangan tembak. Hanya saja menruut anies, revisi perubahan itu baru bisa dilakuan 2019 pada saat terjadi revisi  rencana tata ruang dan rencana wilayah. 

LEAVE A REPLY